Arti dari Tulip, Bunga Cantik nan Anggun | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

Arti dari Tulip, Bunga Cantik nan Anggun

Selain sebagai tanaman, setiap bunga sejatinya memiliki arti tersendiri, termasuk bunga tulip. Bunga dengan kelopak lonjong seperti telur ini ternyata memiliki arti tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. 

Arti dari Tulip, Bunga Cantik nan Anggun

SETIAP bunga memiliki ciri khas dan makna yang berbeda-beda. Banyak negara-negara di seluruh dunia mengambil sebagian bunga sebagai lambang kepribadian bangsa. Bunga tersebut kemudian disebut sebagai bunga nasional negaranya, seperti bunga tulip.

Bunga tulip adalah bunga nasional negara Turki dan Belanda. Bunga ini termasuk tanaman berumbi dalam keluarga lily. Jenisnya mencapai kurang lebih 75 varietas.

Banyak orang yang mengagumi kecantikan bunga ini, mulai dari wanita, pria, tua, muda, hampir semua menyukai bunga tulip. Meskipun bukan bunga paling mewah di kebun, keindahan dan keanggunan tanaman tulip yang sederhana ini memiliki arti simbol seperti berikut ini:

  • Sempurna, cinta abadi antara pasangan atau anggota keluarga
  • Kasih sayang yang tak terhingga, cinta yang ditolak atau dikembalikan
  • Penghargaan dan keagungan
  • Ulangtahun pernikahan yang ke-11
  • Cinta yang terlupakan atau terbengkalai
  • Kelimpahan dan kemakmuran

Warna-warna cerah yang dimiliki bunga tulip menjadi faktor tersendiri mengapa begitu banyak orang yang menyukainya. Warna-warna ceria tulip terdiri dari merah, merah muda, orange, kuning, ungu, dan putih. Dari setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda, simak ulasan berikut untuk mengetahui makna bunga tulip berdasarkan warnanya:

Baca juga: 7 Bunga dengan Aroma Terbaik

Bunga Tulip Merah

Bunga tulip merah sangat cocok untuk mengungkapkan isi hati Anda pada pasangan. Melambangkan sebuah cinta yang mendalam dan merupakan simbol kasih sayang yang sempurna. 

Untuk hadiah, Anda dapat memberikan sebuket tulip merah dengan bungkus berwarna hitam atau perak agar terlihat elegan. Jika ingin lebih meriah, tambahkan hadiah lain seperti boneka atau cokelat

Bunga Tulip Merah Muda

Menyajikan warna yang lembut dan halus, bunga tulip merah muda melambangkan suatu gagasan atau kebahagiaan yang sempurna. Bunga tulip dengan warna ini melambangkan sebuah harapan yang baik.

Bouquet Of Tulip, Rp 1.135.000; beli di sini

Bunga Tulip Orange

Melambangkan sebuah kebahagiaan dan kehangatan yang menggambarkan sifat optimis akan hadirnya keberuntungan. Buket bunga tulip orange cocok untuk diberikan pada sahabat/teman Anda yang baru saja melahirkan.

Bunga Tulip Ungu

Makna bunga tulip ungu adalah kesetiaan yang tinggi dan sebuah penghargaan untuk seseorang. Pasalnya warna ungu yang ada pada bunga tulip menjadi simbol dari kebangsawanan.

Bunga Tulip Putih

Karangan bunga ini cocok bagi Anda yang ingin mengucapkan permohonan maaf atau menunjukkan rasa simpati atas meninggalnya seseorang. Tak hanya itu, Anda juga bisa memberikan karangan bunga tulip putih ini sebagai buket bunga di acara pernikahan Anda, karena melambangkan kesucian dan ketulusan cinta.

Luxury Rose And Tulip Arrangement Bouquet, Rp 695.000; beli di sini

Bunga Tulip Kuning

Arti bunga tulip kuning melambangkan persahabatan yang erat dan keceriaan. Anda bisa jadikan sebagai hadiah kelulusan untuk sahabat/teman Anda. Tetapi, jika Anda mendapatkan buket bunga tulip kuning ini dari pasangan atau orang yang Anda suka, arti dari bunga tulip menjadi sebuah ungkapan cinta yang tulus dan tidak menuntut.

Mello Yellow in Vase, Rp 1.085.000; beli di sini

Itulah beberapa ulasan mengenai arti bunga tulip yang bisa Anda jadikan referensi sebagai hadiah nantinya. Tak heran apabila banyak wisatawan yang ingin melihat bunga tulip secara langsung dari Belanda. Cuaca di negeri kincir angin tersebut beriklim subtropis yang menjadi ladang subur untuk budidaya bunga tulip.

Jadi, bunga tulip tidak bisa bertahan lama jika suatu negara memiliki iklim tropis, seperti Indonesia. Walaupun begitu, banyak toko bunga atau florist yang masih menyediakan bunga tulip karena bunga ini salah satu satu bunga yang diminati oleh banyak orang setelah bunga mawar.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja